Namun, tidak perlu khawatir. Ada cara mudah agar format angka di Excel tidak hilang saat ditampilkan dalam mail merge.
- Di dokumen utama atau Dokumen Master mail merge Word 2007, klik tombol Microsoft Office Button .
- Klik Word Options untuk membuka kotak dialog.
- Klik Advanced dan di bagian General, centang kotak Confirm file format conversion on open.
- Klik OK untuk menutup kotak dialog Word Options.
- Pada Mailings tab, grup Start Mail Merge, klik Select Recipients.
- Word akan menampilkan kotak dialog Confirm Data Source. Centang kotak Show all sehingga tampilannya akan seperti ini.
- Klik OK untuk menutup kotak dialog Named or cell range.
- Sekarang kita akan menempatkan data dari Excel.
- Taruh kursor di posisi untuk data source mail merge. Pada tutorial ini, kursor diletakkan di samping tulisan Angka A. Kemudian pada Mailings tab, grup Write & Insert Fields, klik Insert Merge Field dan pilih Angka_A.
- Lakukan juga hal yang sama pada Angka B dan Angka C. Sekarang tampilan dokumen akan seperti contoh di bawah ini. Data ditampilkan dalam tanda kurung siku dua <>
-
- Klik tombol Preview Results.
Tampilan angka di dokumen utama mail merge Word 2007 akan seperti gambar berikut. Lengkap dengan format angkanya seperti di Excel.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar